Minggu, 28 Oktober 2012

Lampu Taman

Tips menggunakan lampu Taman

Lampu Taman
Sebuah kolam pada taman tentunya tidak akan Anda biarkan menjadi gelap saat matahari terbenam. Adanya pencahayaan yang tepat pada kolam akan membuatnya tampak lebih menarik, Anda bersama keluarga pun dapat menikmati saat bersantai di taman setelah senja. Tidak perlu risau karena dengan kemajuan teknologi, saat ini telah tersedia lampu LED yang akan mendukung pencahayaan di saat gelap. Bahkan dengan penambahan lesan filter khusus, Anda dapat menciptakan efek – efek pencahayaan warna – warni di dalam kolam.

Namun sebelum semuanya itu tercapai, tentu ada langkah – langkah pemasangan lampu hias yang tepat untuk mempercantik taman di tempat tinggal Anda. Berikut ini kami berikan beberapa langkah mudah ketika Anda ingin memasang pencahayaan bagi ruang eksterior di tempat tinggal Anda.

1. Pilihlah lampu LED dengan daya tegangan yang rendah serta perlengkapan pencahayaan untuk penggunaan bawah air. Selalu pilih berdasarkan kualitas, karena kualitas yang bagus akan menjamin usia pakai yang lebih tahan lama. Hindarilah penggunaan perlengkapan pencahayaan dari bahan plastik karena lebih mudah rusak ketika dipasang di bawah air.

2. Untuk memilih transformator yang sesuai, Anda harus menghitung besarnya daya yang diperlukan. Caranya mudah, akumulasikan besarnya daya semua lampu yang ingin Anda pasang kemudian kalikan jumlahnya dengan 115 persen untuk menentukan besarnya daya minimal transformator yang dibutuhkan.

3. Beli transformator yang memiliki daya untuk semua besaran lampu yang Anda pasang di kolam tersebut. Jika memungkinkan, memilih transformator dengan daya yang lebih besar akan lebih menguntungkan, jika ternyata kelak Anda berniat menambahkan jumlah pencahayaan di area kolam tersebut. Jangan lupa tambahkan juga timer (dimer) untuk mengatur besarnya intensitas cahaya dari setiap lampu hias. Penggunaan aksesori photocell juga akan membantu Anda menghemat penggunaan listrik, karena lampu otomatis hanya akan menyala ketika suasana gelap atau senja.

4. Pasang lampu pada kolam sesuai petunjuk yang tertera pada kemasan dari pabrik. Jangan lupa tambahkan filter warna jika memang dibutuhkan. Jangan pernah menghubungkan lampu dengan sumber listrik sebelum benar – benar terpasang!

5. Letakkanlah transformator ke dalam kotak tersendiri, sehingga akan memudahkan Anda ketika terjadi kerusakan instalasi pencahayaan pada kolam.

Setelah semuanya terpasang dengan benar, ingatlah untuk selalu melakukan pengecekan instlasi lampu LED pada kolam dan taman sehingga memudahkan Anda mengantisipasi adanya kerusakan.


Jika anda punya Informasi tentang Tokon Online yang menjual Lampu Taman Silahkan Masukan dalam Kolom Komentar Yah.

Sumber Artikel : Tamanku.com   
Sumber Asli      :  Ide Rumah. com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar