Senin, 29 Oktober 2012

Cara Perbaikan Gypsum yang berlubang


Cara Perbaiki Papan Gypsum Yang berlubang

Papan Gypsum
Papan Gypsum sangat umum digunakan sebagai dinding, penutup dinding, dan partisi ruangan, dalam penggunaannya papan gypsum sering kali mengalami berbagai kerusakan sehingga di perlukan perbaikan. Dalam Memperbaiki papan gypsum kuncinya adalah memastikan papan gypsum menyatu dengan dinding gypsum sekitarnya. Untuk memperbaiki kerusakan papan gypsum tersebut ada beberapa hal yang harus di perhatikan dari model kerusakannya seperti sebagai berikut.

Perbaikan Papan Gypsum yang Penyok

Perbaikan pada papan gypsum yang penyok tidak terlalu sulit. Tergantung pada separah apa penyoknya. Hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika memperbaiki dinding gypsum penyok gunakan join compound untuk mengisi daerah penyok sehingga halus.

Anda harus membiarkan lapisan pertama join compound kering dan sebelum mengoleskan lapisan kedua dari join compound. Hal ini harus dilakukan lapis demi lapis sampai daerah benar-benar terisi Setelah bagian yang penyok terisi. Pastikan untuk tidak sampai kering. Setelah itu diampelas sampai halus sehingga papan gypsum terlihat padat dan menyerupai permukaan yang tidak rusak maka dicat dengan warna yang sama.

Perbaikan Papan Gypsum yang Berlubang

Tergantung pada ukuran lubang, perbaikan papan gipsum di perhatikan juga dari besarnya lubang yang menimbulkan kerusakan

Lubang Kecil

Untuk kerusakan papan gypsum dengan lubang kecil, pastikan lubang bersih. lubang harus di sikat bersih dan buang semua partikel keluar dari lubang. Setelah lubang bersih, lembapkan itu. Anda akan membutuhkan plester untuk menambal atau jenis lain compound. Menggunakan pisau dempul, lubang dapat diisi dengan gypsum atau compound pilihan. Setelah pengisi kering, amplas permukaan papan gypsum yang telah di tambal dan pastikan permukaan tersebut sama rata dengan sekitarnya.

Lubang Besar

Perbaikan lubang yang lebih besar sedikit lebih sulit. Pertama, bagian dari papan dinding gypsum yang perlu diperbaiki harus dipotong sedikit lebih dalam. bagian yang rusak di potong menggunakan pisau khusus. Kemudian bongkar potongan dengan menggunakan sebuah prybar. Anda harus berhati-hati saat mengangkat/memindahkan dan menempelkan papan gipsum baru. Untuk mencegah konsleting akibat kabel listrik di balik dinding putus, matikan listrik sebelum instalasi.

Lapisi bagian yang papan gypsum yang telah di potong tersebut dengan potongan gypsum yang sudah di siapkan untuk menutupi daerah yang akan di ganti. berikan compound pada pematas lapisan dan pinggiran gypsum penambal dan ditekan agar permukaan gypsum penambal rata dengan area sekitarnya dan biarkan sampai kering setelah itu barulah di lakukan pengamplasan pada daerah batas antar gypsum agar menjadi halus dan rapih seolah-olah tidak ada tambalan. Papan gypsum siap untuk di cat dan tampak cantik kembali

Perbaikan papan gipsum tidaklah sulit. Dengan sedikit pengetahuan dan alat yang ada , Anda dapat memperbaiki kerusakan dalam waktu singkat.


Baca Artikel Lainnya :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar